Home » Blog » Insert Flash di WordPress

Insert Flash di WordPress

Ayo Nge-Blog

Berisi opini, eksperimen flash, My Student, E-Learning, Persiapan UN 2009, dll. File-file FLA, Software, dan soal-soal gratis dapat didownload di halaman DOWNLOAD. Semoga bermanfaat....

Anda Pengunjung ke-

  • 87,491

CALENDAR

October 2009
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Lama sudah saya “mengobrak-abrik” artikel-artikel yang memuat tentang cara memasukkan file bertype swf ke dalam wordpress free. Ada yang menyarankan buat dulu di hosting lain baru dipanggil url-nya melalui widget. Itu pun harus memakai “jasa perantara”. Ah, agak sulit dan memerlukan waktu yang agak lama untuk mempelajarinya.

Padahal, ada keinginan untuk membuat tutorial matematika atau flash. Akhirnya kudapatkan hosting free di http://zymic.com yang dapat menampilkan halaman web yang kumaksud.

Setelah mendaftar, akhirnya kupunya halaman web di alamat http://ismuji-ypk.zxq.net/. Di sana akan saya gunakan untuk meng-upload tutorial matematika dan flash secara bertahap.

Semoga bermanfaat untuk semua…

Ayo belajar, rek!


3 Comments

  1. pak is, jika sempat source code pembuatan webnya pak ismuji di share ma anak2 ypk dan juga alumni ypk(ngarep🙂.
    agar kreativitas temen2 semua terasah khususnya di bidang TI…

  2. ismuji says:

    Rencana cuma dibuat sederhana aja kok mas. Saya yakin YPKers lebih hebat. Hehehe, bisa malu saya nanti…

  3. tidak ada kata malu untuk sharing pak….
    toh tujuan awalnya kan memberikan ilmu pada temen2 semua…

    ada cerita nih….
    kita terkadang sering berfikir jika melihat orang dengan kemampuan akademik terbaik pasti mempunyai kreativitas yang luar biasa. Ternyata ada salahnya juga pak… contoh kasusnya kakak angkatan di jurusanku(informatika), dia secara akademik IPnya selalu predikat Cumlaude dan tidak pernah mengulang Mata kuliah sama sekali. Intinya dari smester ke semester dia belajar akademik untuk ngejar nilai A tanpa peduli ngembangi kreativitas bidang IT.

    akhirnya dia kesusahan pada saat skripsi karena dia gak punya kreativitas yang cukup untuk merancang bangun sebuah software, seperti skill pemrograman. Itu pun berlanjut pada saat dia mencari kerja… karena gak punya kreativitas IT seperti jaringan, programming, analisis IT dll. akhirnya dia pindah ke bidang pekerjaan lain yang Non IT kayak marketing ato PNS…

    nah itu merupakan salah satu kasus jangka panjang yang harus dicermati pak. Ya mungkin dari sepenggal cerita di atas bisa dijadikan bekal bagi adek2 ypk yang mau kuliah di bidang IT nantinya dan manjadikan pekerjaan IT sebagai penyambung hidup.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: