Home » Flash » Pengemis Buta

Pengemis Buta

Ayo Nge-Blog

Berisi opini, eksperimen flash, My Student, E-Learning, Persiapan UN 2009, dll. File-file FLA, Software, dan soal-soal gratis dapat didownload di halaman DOWNLOAD. Semoga bermanfaat....

Anda Pengunjung ke-

  • 87,491

CALENDAR

September 2009
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Kisah ini tanpa sengaja saya baca dari sebuat site/blog. Kisah ini memaksa saya harus ke toilet untuk membasuh air mata. Begini….

Di sudut pasar Madinah ada seorang pengemis Yahudi. Pengemis ini buta. Setiap harinya selalu berkata kepada setiap orang yang mendekatinya,
”Wahai saudaraku, jangan dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu pembohong, dia itu tukang sihir, nabi palsu. Apabila kalian mendekatinya maka kalian akan dipengaruhinya!”

Namun, setiap pagi Muhammad Rasulullah SAW mendatanginya dengan membawakan makanan. Beliau menyuapkan makanan yang dibawanya kepada pengemis itu tanpa berucap sepatah kata. Rasulullah SAW melakukan hal ini setiap hari sampai beliau wafat.

Setelah Rasulullah SAW wafat , tidak ada lagi orang yang membawakan makanan kepada pengemis Yahudi buta itu.

Suatu hari sahabat terdekat Rasulullah SAW, Abubakar ra berkunjung ke rumah anaknya Aisyah ra. Beliau bertanya kepada anaknya,
“Anakku, adakah kebiasaan kekasihku yang belum aku kerjakan?”
Aisyah RA menjawab,
”Wahai ayah, engkau adalah seorang ahli sunnah dan hampir tidak ada satu punkebiasaan Beliau yang belum ayah lakukan kecuali satu saja.”
”Apakah itu?”, tanya Abubakar
”Setiap pagi Rasulullah SAW selalu pergi ke ujung pasar dengan membawakan makanan untuk seorang pengemis Yahudi buta yang ada di sana.”

Keesokan harinya Abubakar ra pergi ke pasar dengan membawa makanan untuk diberikan kepada pengemis itu. Saat mendekat, pengemis itu berkata,
”Wahai saudaraku, jangan dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu pembohong, dia itu tukang sihir, nabi palsu. Apabila kalian mendekatinya maka kalian akan dipengaruhinya!”
Ketika Abubakar ra mulai menyuapinya, si pengemis marah sambil menghardik, ”Siapakah kamu?”
”Aku orang yang biasa”, jawab Abubakar ra.
”Bukan! Engkau bukan orang yang biasa mendatangiku”, bantah si pengemis buta itu.
”Apabila ia datang kepadaku tidak susah tangan ini memegang dan tidak susah mulut ini mengunyah. Orang yang biasa mendatangiku itu selalu menyuapiku, tapi terlebih dahulu dihaluskannya makanan tersebut dengan tangannya, setelah itu ia berikan padaku”, pengemis itu melanjutkan perkataannya.

Abubakar ra tidak dapat menahan air matanya. Ia menangis sambil berkata kepada pengemis itu,
”Aku memang bukan orang yang biasa datang padamu. Aku hanyalah salah seorang dari sahabatnya. Orang yang mulia itu telah tiada. Ia adalah Muhammad Rasulullah SAW.”

Seketika itu juga pengemis itu pun menangis mendengar penjelasan Abubakar ra, dan kemudian berkata,
”Benarkah demikian? Selama ini aku selalu menghinanya, memfitnahnya, ia tidak pernah memarahiku sedikitpun, ia mendatangiku dengan membawa makanan setiap pagi, ia begitu mulia…. ”

Pengemis Yahudi buta tersebut akhirnya bersyahadat di hadapan Abubakar ra saat itu juga dan sejak hari itu menjadi muslim.

(Enrich by Ism.)


2 Comments

  1. thinklogic2009 says:

    wah benar pak, pelajaran yang amat berharga … minta ijin saya tampilkan di blog saya ya

  2. heru says:

    pak boleh ga sata tampilin di blog saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: