Home » Flash » Background Presentasi Hitam

Background Presentasi Hitam

Ayo Nge-Blog

Berisi opini, eksperimen flash, My Student, E-Learning, Persiapan UN 2009, dll. File-file FLA, Software, dan soal-soal gratis dapat didownload di halaman DOWNLOAD. Semoga bermanfaat....

Anda Pengunjung ke-

  • 87,491

CALENDAR

November 2008
M T W T F S S
« Oct   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

background-hitamBeberapa sahabat telah bertanya pada saya, bagaimana caranya membuat tampilan presentasi kita saat full screen masih sesuai dengan ukuran stage yang kita buat dan sekelilingnya berwarna hitam.

Terkadang memang kita harusmembuat ukuran tampilan kita sesuai ukuran yang kita ciptakan walau di “fullscreen”, termasuk saya. Beberapa text matematika saya olah memakai Mathtype dan berbentuk image. bila ukuran presentasi yang saya buat 800 x 600, maka bila ditampilkan full dalam 1024 x 768, maka akan pecah text matematika saya.

Oleh karena itu property background saya pilih hitam dan pada awal frame saya beri script:

fscommand(“fullscreen”, “true”); (agar sepenuh layar)
fscommand(“allowscale”, “false”); (agar tidak di-dilatasi-kan
fscommand(“showmenu”, “false”); (agar bila di-klik kanan tidak muncul menu)

contoh FLA dapat didonwnload di sini:
http://www.ziddu.com/download/2608534/backgroundhitam.zip.html


3 Comments

  1. ismuji says:

    Salam hangat untuk Bapak dan Ibu guru di SMA Negeri Batu Sopang – Batu Kajang – Pasir – Kalimantan Timur.

    Perjuangan tanpa henti adalah doa.

    Terus berjuang dan “keep in touch”

  2. Ratna says:

    Salam kenal, pak. Baru sempat browsing blognya pak Ismuji nih. Keep on Creativity ….
    (RatnaSD2)

  3. lely says:

    hallo pak apa punya contoh contoh background untuk presentasi yang lagi in, tks

Leave a Reply

