Home » Flash » Menyimpan Data Input Flash secara Permanen

Menyimpan Data Input Flash secara Permanen

Ayo Nge-Blog

Berisi opini, eksperimen flash, My Student, E-Learning, Persiapan UN 2009, dll. File-file FLA, Software, dan soal-soal gratis dapat didownload di halaman DOWNLOAD. Semoga bermanfaat....

Anda Pengunjung ke-

  • 87,491

CALENDAR

November 2008
M T W T F S S
« Oct   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Bagaimana membuat script yang dapat menyimpan data input Flash ke dalam komputer?

Pernah suatu ketika saya ditanya oleh senior saya, Pak Teguh-Pekalongan (semoga Allah mengaruniai kesehatan, kesejahteraan, dan kebahagiaan. Amin), “Dapatkah Flash menyimpan data input, misal nama, nilai, secara permanen?” Jawaban saya waktu itu, lupa antara “Tidak bisa” dengan “Saya belum menemukan.” (he..he..he..)

Setelah bongkar sana – bongkar sini pada helpnya (dengan kemampuan bahasa Inggris terbatas) akhirnya saya temukan resepnya, yakni memadu perintah flash dengan java.

Berikut contoh yang saya buat.

Data ini akan permanen tersimpan dalam komputer dan dapat sewaktu-waktu dipanggil, walau aplikasi Flash telah ditutup.

Download file FLA: http://www.ziddu.com/download/2551336/inputdatapermanent.zip.html

Semoga memberikan inspirasi baru.


3 Comments

  1. sugeng supra says:

    Assalamu’alaikum…

    Pak Is makasih ya…, input datanya keren.
    Kira-kira bisa gak ya pak, dikombinasikan dengan scroll text?
    Trims.

  2. Lan says:

    ih, bener bisa, koq bisa sih pak, penjelasannya dong. lagi belajar nih..🙂

  3. aris says:

    pak permisi untuk pembuatan botton yang di movieclipkan itu agar di dapat Flash UI Component harus itu bagaimana caranya,,tolong pencerahannya,,terima kasih,,,tolong dapat di balas ke e-mail saya pak,,aris.setiawan031@gmail.com

Leave a Reply

