Home » Blog » Langkah Awal yang Berat

Langkah Awal yang Berat

Ayo Nge-Blog

Berisi opini, eksperimen flash, My Student, E-Learning, Persiapan UN 2009, dll. File-file FLA, Software, dan soal-soal gratis dapat didownload di halaman DOWNLOAD. Semoga bermanfaat....

Anda Pengunjung ke-

  • 87,491

CALENDAR

October 2008
M T W T F S S
    Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Sebenarnya telah lama keinginan membuat sebuah blog ini muncul. Ada beberapa hal yang membuat ragu untuk memulai dan mewujudkannya.

Pertama, masalah hati.
Waktu itu masih ada perasaan belum ikhlas melepaskan ilmu/pengetahuan/ketrampilan yang kumiliki (walau sedikit) kepada orang lain secara cuma-cuma. Tetapi setelah ingat bahwa apa yang kita bagikan kepada orang lain dan bermanfaat, PASTI Allah akan mengganti, membalas, dan melipatgandakan dengan kebaikan pula. Lagi pula ada hal yang unik tentang ilmu/pengetahuan/ketrampilan. Tak akan berkurang walau di”share” berkali-kali. Bahkan semakin membangkitkan keinginan belajar lebih dalam lagi. Karenanya blog ini kuberi tema “AYO BELAJAR” sebagai bahan pengingat kepada diri pribadi maupun pembaca yang sempet mampir di blog ini.

Kedua, masalah pd
Betapa sulitnya membangun rasa percaya diri ini. Ketakutan bahwa apa yang kutulis/kusampaikan ada yang membaca atau tidak. Bermanfaat atau tidak. Bagaimana kalau yang membaca itu pengetahuaannya jauuuuh di atas kualitas tulisanku. Huuuh, malu rasanya. Tetapi harus belajar! Saya berharap ini malah menjadi wadah untuk menambah ilmu bagiku. Semoga komentar pembaca (kalau ada..) merupakan spirit, manis maupun pahit.

Ketiga, masalah waktu
Rutinitas, kesibukan kadang menjadi alasan yang paling mudah. Belajar dari orang-orang hebat, mereka tentu tidak kalah sibuknya dibandingkan saya (yang cuma guru biasa). Tetapi mengapa mereka sempat berkarya/menulis? 1 hari mereka 24 jam juga kan? Harus sempat. Bukankah 4 x 4 = 16? Sebuah pantun lama.

Maka dengan mengucap BISMILLAH saya harus belajar menulis. Saya harus belajar berbagi. Semoga Allah memberikanku “kefasihan” dan kebaikan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: